Kesehatan Masyarakat Tugas Penting Bagi Kita Semua


 Kesehatan Masyarakat Tugas Penting Bagi Kita Semua 
Tahukah anda bahwa Negara Indonesia merupakan Negara engan kesehatan rendah setelah India. Berbagai macam kejadiaan factor alam bahkan bisa menimbulkan penyakit, saat musim hujan Negara kita ini dengan cepat menjadi bendungan air alias banjir, wilayah yang rawan banjir ini seperti yang kita tahu tidak ada yang separah Jakarta hujan sedikit saja bisa langsung banjir dan akibatnya kesehatan masyarakat terganggu, mereka banyak yang terkena deare, demam, flu, batuk, dan lain sebagainya.Setelah banjir surut Indonesia tidak dengan mudah bernapas lega karena ternyata banjir surut pun mendatangkan penyakit.

Ingatkah banjir terjadi karena APA? Ya karena sampah yang meyumpang saluran pembuangan air seperti sungai, gorong-gorong dan lain sebagainya, nah pada saat banjir surut tau dong yang tersisa apanya? Sampahnya yang sangat kotor. Sampah menjijikan itu menjadi sarang para nyamuk membandal, nyamuk-nyamuk cabul itu dengan rajin menggigit para manusia tidak berdosa sehingga lahirlah masalahan kesehatan baru yaitu Malaria atau demam berdarah.Lalu masalah sampah terselesaikan, ceritanya para warga gotong royong demi kesehatan masyarakat namun saat musim panas tiba ternyata masih ada saja masalah terjadi.

Tuan matahari pada musim ini berterik sangat terang sekali sehingga peluh membasahi manusia yang beraktivitas, karena hilangnya hutan karena penebangan liar juga tidak adanya tanaman-tanaman yang Akan menyerap sebagian sinar matahari sehingga sinar matahari dengan kekuatan full menyinari tubuh kita, sehingga apa yang terjadi? Munculah penyakit demam, lemas, dehidrasi dan lain sebagainya. Begitu banyak masalah kesehatan yang perlu diatasi di Negara kita tercinta ini, karena itu untuk permasalahan ini kita perlu kerja Sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk menyadari arti kesehatan.
Title : Kesehatan Masyarakat Tugas Penting Bagi Kita Semua
Description :   Tahukah anda bahwa Negara Indonesia merupakan Negara engan kesehatan rendah setelah India. Berbagai macam kejadiaan factor alam ...

0 Response to " Kesehatan Masyarakat Tugas Penting Bagi Kita Semua"

Post a Comment

Dailyhous adalah Berita Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.